Perkembangan Sepatu Sepakbola




Sejarah sepatu bola adalah cermin pengembangan dan perkembangan permainan sepak bola indah di akhir abad 19 dan abad ke-20. Aturan sepakbola dan hukum diperkenalkan untuk kemajuan sepak bola ke dalam struktur yang lebih terorganisir dan resmi, yang berhasil mengubah sepakbola dari hal yang bersifat kedesaan ke permainan olahraga yang dinikmati seluruh dunia ke abad ke-21. Sepak bola sebagai permainan adalah bagian dari kehidupan di Inggris selama beberapa ratus tahun sebelumnya dan satu protagonis awal mungkin termasuk tokoh-tokoh sejarah yang paling terkenal dan terkenal sejarah Inggris, Raja Henry VIII (1509-1547).

sepatu bola Raja Henry VIII telah dicatatkan dalam koleksi terbaik 1526, daftar belanja hari ini. Mereka dibuat oleh pembuat sepatu pribadinya Cornelius Johnson pada tahun 1525, dengan biaya 4 shilling, setara dengan £ 100 dalam uang hari ini. Sedikit yang diketahui tentang mereka, karena tidak ada contoh yang masih hidup, tetapi sepatu bola kerajaan yang diketahui telah terbuat dari kulit yang kuat, pergelangan kaki tinggi dan lebih berat daripada sepatu normal sekarang.

Era tahun 1800-an


Bergerak maju 300 tahun melihat sepakbola mengembangkan dan mendapatkan popularitas di seluruh Inggris, tetapi masih tersisa sebagai hobi tidak terstruktur dan informal, dengan tim yang mewakili pabrik lokal dan desa-desa di negara industri berkembang. Pemain akan memakai keras, sepatu bot kulit, yang panjang dan kaki dicampur baja-capped sebagai sepatu sepak bola pertama. Ini sepatu bola juga akan memiliki kancing logam atau paku payung dipalu ke mereka untuk meningkatkan pegangan tanah dan stabilitas.

Seperti hukum terintegrasi ke dalam permainan di akhir 1800-an, sehingga melihat pergeseran pertama di sepatu bola ke sandal (atau soccus) sepatu gaya, dengan pemain dari tim yang sama mulai mengenakan sepatu yang sama untuk pertama kalinya. Hukum juga memungkinkan untuk kancing, yang harus dibulatkan. kancing kulit ini, juga dikenal sebagai cleat, telah dilekatkan ke sepatu bola yang awal, yang untuk pertama kalinya pindah jauh dari sepatu karya sebelumnya disukai. Ini sepatu bola 500g ditimbang dan terbuat dari tebal, kulit keras naik mata kaki untuk perlindungan meningkat. Sepatu sepak bola akan berlipat ganda dalam berat saat basah dan memiliki enam kancing di tunggal. Era Sepatu sepak bola sudah tiba!

Era tahun 1900 sampai 1940


gaya boot Sepakbola relatif konstan sepanjang tahun 1900-an sampai akhir perang dunia kedua. Peristiwa yang paling signifikan di dunia sepakbola boot pada bagian pertama abad kedua puluh adalah pembentukan beberapa produsen boot sepakbola yang masih membuat sepatu bola saat ini, termasuk Gola (1905), Valsport (1920) dan Denmark sepakbola pembuat boot Hummel ( 1923).

Selama di Jerman, saudara Adolf Dassler dan Rudolf Dassler membentuk Gebrüder Schuhfabrik (Dassler Brothers Shoe Factory) di Herzogenaurach pada tahun 1924 dan mulai memproduksi sepatu bola tahun 1925 yang telah 6 atau 7 diganti, dipaku , yang dapat berubah sesuai dengan kondisi cuaca bermain.

Era tahun 1940 sampai 1960


Gaya boot Sepakbola bergeser secara signifikan setelah berakhirnya perang dunia kedua, sebagai perjalanan udara menjadi perlengkapan internasional lebih murah dan lebih banyak dimainkan. Hal ini melihat boot, sepak bola lebih ringan lebih fleksibel yang dipakai oleh dorongan Amerika Selatan yang ke panggung dunia, dan bola keterampilan dan kemampuan teknis kagum semua orang yang mengawasi mereka. produksi boot Sepakbola bergeser untuk menghasilkan boot sepak bola lebih ringan dengan fokus pada menendang dan mengontrol bola, bukan hanya memproduksi sepotong sepatu pelindung.

1948 melihat pembentuk perusahaan Adidas oleh Adolf (Adi) Dassler setelah bertengkar dengan saudaranya itulah penyebab persaigan perusahan pembuat sepatu bola dari dulu sampai dengan hari ini. Bruder Rudolf awal mendirikan perusahaan Puma pada tahun 1948, menghasilkan boot sepak bola Puma Atom. Hal ini menyebabkan sekrup yg awalnya dpt di pakukan pada sepatu bola mulai terbuat dari plastik atau karet untuk pertama kalinya, konon oleh Puma di awal tahun 1950, tetapi juga diklaim oleh Adidas .Sepatu Sepakbola waktu itu masih di atas mata kaki, namun sekarang sedang dibuat dari campuran bahan sintetis dan kulit, memproduksi dan sepatu bahkan lebih ringan untuk para pemain hari untuk menampilkan kemampuan mereka.

Era Tahun 1960-an


Perkembangan teknologi dari tahun enam puluhan mengalami perubahan-langkah penting dalam desain dapat dilihat dari desain sepatu dipotong rendah diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam sejarah sepak bola. Perubahan ini memungkinkan pemain untuk bergerak lebih cepat dan melihat orang-orang seperti Pele memakai sepatu bola Puma di Final Piala Dunia 1962. Adidas, meskipun, dengan cepat muncul sebagai pemimpin pasar, posisi mengklaim sampai hari ini. Dalam Piala Dunia Final tahun 1966, sekitar 75% dari pemain mengenakan boot sepak bola Adidas.


Tahun 1960 juga melihat beberapa pembuat boot sepak bola lainnya bergabung pasar boot sepakbola dengan merek mereka sendiri dan gaya termasuk Mitre (1960), Joma (1965) dan Asics (1964).

Era Tahun 1970-an

Tujuh puluhan dimulai dengan ikonik 1970 Final Piala Dunia yang melihat tim Brasil sublim mengangkat piala dengan Pele, kali ini mengenakan boot sepak bola Puma King. Dasawarsa itu sendiri akan dikenang dimana cara sponsor sepatu bola memiliki icon sepatu, di mana pemain dibayar untuk memakai hanya satu merek. Dari segi desain dan gaya, kemajuan teknologi yang dihasilkan sepatu ringan, dan berbagai warna, termasuk untuk pertama kalinya, boot football semua-putih.

Pada tahun 1979, Adidas menghasilkan penjualan terbaik di dunia boot sepak bola Copa Mundial, terbuat dari kulit kangguru dan membangun untuk kecepatan dan fleksibilitas. Meskipun Adidas tetap dominan, pembuat sepak bola boot beberapa lainnya bergabung dengan kehebohan termasuk sepak bola Italia pembuat boot Diadora (1977).

Era  Tahun 1980-an


Perkembangan terbesar di zaman baru-baru ini dalam desain dan teknologi sepatu bola dikembangkan pada tahun delapan puluhan oleh mantan pemain Craig Johnston, yang menciptakan boot Predator sepakbola, yang akhirnya dirilis oleh Adidas pada tahun 1990. Johnston dirancang Predator untuk memberikan traksi yang lebih besar antara boot sepak bola dan bola, dan boot sepak bola dan tanah. Desain diperbolehkan untuk daerah permukaan yang lebih besar untuk datang ke dalam kontak dengan bola ketika sedang terkena boot sepak bola, dengan serangkaian kekuasaan dan menyimpang zona dalam wilayah mencolok memungkinkan pemain untuk menciptakan kekuatan yang lebih besar dan meliuk ketika memukul "sweet spot" . Tahun delapan puluhan juga melihat sepatu bola untuk pertama kalinya yang dibuat oleh Umbro perusahaan Inggris (1985), Italia dan Spanyol Lotto Kelme (1982)

Era Tahun 1990-an


1994 Adidas melihat menciptakan Craig Johnston merancang Predator dengan revolusioner gaya, desain dan teknologi sehingga sukses instan dan abadi. Predator sekarang fitur teknologi ekstrusi polimer dan bahan memungkinkan untuk tunggal lebih fleksibel serta konvensional yang diganti dengan desain berbilah meliputi tunggal, memberikan dasar yang lebih stabil untuk pemain. Pada tahun 1995 Adidas traxion berbilah mereka merilis teknologi outsole yang bilah berbentuk meruncing. Puma memukul kembali pada tahun 1996 dengan boot sepakbola busa-bebas midsole, yang dikenal sebagai Puma Cell Technology, yang Adidas menjawab lagi, kali ini dengan alas sepatu berbentuk baji pada tahun yang sama. Tahun sembilan puluhan melihat sepakbola boot baru produsen Mizuno pembebasan mereka Mizuno Wave pada tahun 1997. Lain sepatu bola baru berasal dari Reebok (1992) dan Uhlsport (1993) dengan perusahaan lain juga bergabung dengan pasar yang semakin meningkat, menguntungkan dan kompetitif. Paling signifikan tahun sembilan puluhan melihat masuknya Nike, produsen olahraga terbesar di dunia, segera membuat dampak dengan yang boot sepak bola Nike Mercurial (1998), yang berbobot hanya 200g.

Era tahun 2000-an

Sebagai teknologi maju lebih jauh lagi, penerapan dan perkembangan penelitian baru terlihat di tahun-tahun ke dalam milenium baru sampai ke hari ini dan ini telah menyebabkan penguatan posisi pasar dari tiga pembuat besar sepak bola boot dan penjual, Puma, Nike dan Adidas (bergabung dengan Reebok sejak 2006). Untungnya, masih ada kamar di tempat pasar untuk produsen kecil yang tidak memiliki kontrak dukungan uang besar di pembuangan, seperti Mizuno, Diadora, Lotto, Hummel dan Nomis.

Perkembangan terakhir sejak tahun 2000 telah melihat Nomis Basah teknologi kontrol menghasilkan boot lengket (2002), Craig Johnston Sepatu Babi (2003), teknologi hiu oleh Kelme (2006) dan desain yang luar biasa dari sepatu bola Zhero Lotto Gravitasi laceless (2006) semua yang mendukung keberhasilan bahwa pembuat yang lebih kecil dapat mencapai dengan memproduksi khusus dan sepatu bola berteknologi maju yang menyediakan diferensiasi yang berbeda dari massa yang dihasilkan produk dari tiga besar. Teknologi laser juga telah membantu untuk menghasilkan sepak bola pertama di dunia sepenuhnya disesuaikan dengan Sebelum 2 Lever, yang mungkin yang paling menarik dan inovatif dari perkembangan terakhir.

sepatu sepak bola favorit saat ini termasuk F50 Adidas ', Tunit dan Predator, Nike Mercurial Vapor III, Air Zoom Total 90-an dan Tiempo Ronaldinho, Reebok Rage Pro dan Umbro X Boots.

Adidas F50

Reebok Rage Pro

Umbro X Boots

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Perkembangan Sepatu Sepakbola ini dipublish oleh Unknown pada hari Minggu, 11 November 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Perkembangan Sepatu Sepakbola
 

0 komentar:

Posting Komentar